24 April 2020

Misteri Kota Xinjian (Moguicheng) – China : ‘Kota Iblis dan Neraka’


            


Di China terdapat sebuah kota bernama Xinjian. Di kota ini, adalah daerah terbengkalai bernama ‘Moguicheng’ atau Kota Iblis (Devil’s Town). Di situlah ada beberapa istana atau kastil kuno yang misterius yang konon seringkali memperdengarkan suara-suara misterius. Walaupun sedikit menakutkan, tempat ini masih merupakan salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi saat hari llibur.

Ya, keberadaan kastil-kastil kuno misterius itulah yang menarik minat para petualang untuk tidak melewatkan pengalaman unik di kawasan misterius tersebut, tentu saja dengan segala fenomena anehnya. Daya tarik utama dari kawasan Moguicheng memang tidak terletak di daerah atau keindahan alamnya, tetapi tentang misteri yang ada disana, yang telah dikenal dari masa kemasa sejak hampir ribuan tahun yang lalu.

Moguicheng merupakan padang pasir yang terletak di Provinsi Xinjian China. Di sebut kota iblis karena kota ini menyimpan misteri. Konon, jika kita berjalan pada hari yang cerah kearah kastil-kastil ditemani tiupan angin sepoi, maka kita akan mendengar alunan melodi yang menyerupai dentingan bel atau dawai gitar yang dipetik dengan lembut. Terdengar indah dan damai.

Sebaliknya ketika badai datang, pasir beterbangan ke langit dan seketika langit menjadi gelap, alunan melodi itu akan berubah menjadi suara auman harimau, jerit tangis bayi, suara hewan yang seang disembelih, jeritan wanita yang sedang sekarat, dan pada akhirnya semua berubah menjadi suara teriakan, tangisan, dan kemarahan. Misteri suara-suara tersebut masih belum dapat terpecahkan. Siapa yang membuatnya dan apa alasannya?
            
Misteri suara tersebut masih ditambah dengan misteri ‘pintu neraka’. Pintu neraka ini ditutup rapat-rapat bagi manusia. ‘Pintu’ ini terletak di Pegunungan Kunlun, China. Di pintu neraka ini terdapat Lembah Kematian. Disini banyak ditemukan sisa-sisa rambut hewan, tulang belulang, kerangka serigala, kerangka beruang, kerangka manusia, dan beberapa kuburan kuno.

  • Sumber : ‘Misteri Kota Yang Hilang’


Tidak ada komentar:

Posting Komentar