24 Juni 2017

Kelas Objek dalam SCP Foundation

Semua benda yang bersifat anomali, entitas (wujud), serta fenomena yang membutuhkan Prosedur Penahanan Khusus diberi kelas masing-masing dengan tujuan prioritas yaitu penelitian, penganggaran dan pertimbangan lainnya. Penentuan kelas untuk objek tertentu ditentukan oleh sejumlah faktor, namun yang utama adalah kombinasi dari kandungannya serta bahaya yang timbul terhadap personel Yayasan dan umat manusia pada umumnya.

Klasifikasi anomali tertentu bertujuan untuk memperbaharui serta memodifikasi subjek sebagai bentuk penelitian dan pemahaman kita tentang objek, entitas, atau peningkatan suatu fenomena.


Kelas Utama
Ini adalah Kelas Objek yang umum digunakan dalam pembagian anomali dan sebagian besar membentuk database Yayasan.

Safe
Objek kelas Safe adalah anomali yang memiliki kandungan cukup baik secara permanen dan tidak memicu efek anomali apapun kecuali mereka diaktifkan dengan sengaja.

Mengklasifikasikan suatu objek kedaam kelas safe, bagaimanapun, tidak berarti bahwa penanganan atau mengaktifkannya tidak menimbulkan ancaman. Personel diingatkan bahwa semua Prosedur Penahanan Khusus dan protokol keselamatan harus diutamakan setiap saat.

Euclid
Objek kelas Euclid adalah anomali yang kurang dapat dipahami dengan baik atau tidak terduga sehingga penahanan yang sesuai dibutuhkan, walaupun objek tidak menimbulkan ancaman yang cukup besar untuk memenuhi syarat dalam klasifikasi Keter. Sebagian besar daftar benda anomali yang berada di bawah Yayasan pada mulanya diklasifikasikan dalam kelas Euclid hingga objek yang bersangkutan menunjukkan kondisi yang baik atau bahaya tertentu sehingga memenuhi syarat untuk dilakukannya re-klasifikasi.

Secara khusus, setiap anomali yang menunjukkan sikap kesadaran diri, mampu merasakan sesuatu serta berakal budi umumnya diklasifikasikan dalam kelas Euclid kelas rendah karena ketidakpastian objek yang dapat bertindak atau berpikir sendiri.

Keter
Objek kelas Keter adalah anomali yang menimbulkan ancaman serius terhadap keselamatan personel Yayasan dan seluruh umat manusia serta memerlukan  prosedur kompleks dalam menanganinya atau mungkin tidak sepenuhnya karena keterbatasan pengetahuan dan teknologi Yayasan.

Anomali ini umumnya dianggap sebagai objek yang paling berbahaya dalam penahanan Yayasan dan semua upaya penelitian yang dilakukan memungkinkan penahanan menjadi lebih baik dibanding anomali yang dimaksud. Sebagai upaya terakhir adalah penetralan atau penghancuran efek anomalinya.


Kelas Menengah
Kelas objek ini merupakan sub-kelas yang melengkapi klasifikasi dalam Kelas Utama
  
Neutralized
Neutralized Anomalies adalah mereka (objek) yang bukan lagi merupakan suatu anomali ; baik secara sengaja atau tidak sengaja dihancurkan, cacat, atau tidak lagi berfungsi (tidak menunjukkan efek anomali).

Dokumentasi mengenai Neutralized Anomalies ini diarsipkan untuk generasi berikutnya dalam kasus untuk mendapatkan sifat anomali tersebut kembali atau sebaliknya secara berulang di masa depan.

Explained
Explained Anomalies adalah mereka (objek) yang sudah sepenuhnya dipahami hingga titik dimana efek dari mereka (objek) dapat dijelaskan oleh ilmu pengetahuan umum. Mereka (objek) telah dibantah sebagai suatu klasifikasi yang palsu atau salah serta telah disebarluaskan infonya sehingga penahanan tidak dimungkinkan lagi.


Kelas Esotris
Kelas objek ini berada di luar lingkup klasifikasi standar
  
Thaumiel
Objek kelas Thaumiel sangat rahasia dan sangat jarang dimanfaatkan oleh Yayasan untuk melawan efek dari anomali yang sangat berbahaya lainnya, terutama pada objek kelas Keter. Bahkan eksistensi dari objek kelas Thaumiel ini telah diklasifikasikan pada tingkat tertinggi dari Yayasan. Untuk lokasi, fungsi, dan status saat ini hanya diketahui oleh beberapa personel Yayasan diluar Dewan O5.


(semata-mata hanya untuk menerjemahkan isi, mohon maaf bila ada kesalahan dan untuk hak cipta silahkan menuju SUMBER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar